IDI Cabang Bontang

IDI Bontang Diminta Dukung Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Wali Kota Bontang Adi Darma didampingi Ketua IDI Suhardi menggunting pita saat peresmian Kantor IDI Cabang Bontang, Minggu (14/6). (Humas Pemkot Bontang)
Bontang (ANTARA Kaltim) – Wali Kota Bontang Adi Darma meminta Ikatan Dokter Indonesia ikut mendukung program pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas dan prima kepada masyarakat.

“Pemerintah dan IDI akan terus bersinergi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bontang, karena kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah,” kata Adi Darma saat meresmikan kantor Sekretariat IDI Kota Bontang, Minggu.

Menurut ia, pelayanan kesehatan merupakan satu dari enam program prioritas Pemkot Bontang dan IDI bisa menjadi pelopor terwujudnya pelayanan kesehatan yang prima di daerah setempat.

Sebelum meresmikan kantor tersebut, wali kota sempat menghadiri pelantikan pengurus IDI Kota Bontang di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Dalam kesempatan itu, wali kota menegaskan bahwa peran IDI dalam meningkatkan derajat kesehatan sangatlah penting, mengingat masalah kesehatan di Kota Bontang yang semakin beragam.

“IDI dapat memainkan perannya secara maksimal dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat di Kota Bontang,” tambahnya.

Ketua IDI Kota Bontang Suhardi berjanji bersama jajaran pengurus yang baru dilantik siap bekerja untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sesuai keahlian yang dimiliki.

“Kami akan berupaya memajukan dunia kesehatan di Kota Bontang, karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga menjadi kewajiban IDI,” katanya. (Adv/Hms/*)