IDI Gelar Pelatihan ACLS di Hotel Oak Tree

(Bontang, 19 September 2016). Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bontang menggelar Pelatihan dan Seminar Bantuan Hidup Jantung Tingkat Lanjut (Advanced Cardiac Life Support (ACLS)), Jumat (16/9) pagi kemarin di Ruang Pertemuan Hotel Oak Tree. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat di Kota Taman.

Mewakili Walikota Bontang, Kepala Dinas Kesehatan Indriati As’ad hadir untuk membuka pelatihan. Dalam sambutannya, Indri memberikan apresiasi kepada IDI karena telah sinergi dengan visi dan misi Pemerintah. Ia pun menuturkan harapannya agar melalui pelatihan peserta dapat menggali informasi serta ilmu pengetahuan mengenai keterampilan ACLS dan seluk beluknya kemudian mengaplikasikannya di lapangan.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya memberikan apresiasi kepada IDI Kota Bontang yang telah membantu Pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Bontang. Kegiatan ini penting karena sebagai tenaga kesehatan kita harus sigap untuk menyelamatkan nyawa kapan pun dan dimana pun kita berada,” Kata Indri.

Pemerintah Kota Bontang mendukung penuh pelatihan yang diikuti oleh tenaga medis se-Kota Bontang ini. Besar harapan Pemerintah Kota Bontang melalui kegiatan ini seluruh tenaga medis dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bontang di bidang kesehatan. Berbagai macam permasalahan kesehatan di Kota Bontang tentunya tidak mungkin hanya diatasi oleh pemerintah daerah saja, melainkan perlu mendapat dukungan pihak lain, termasuk dari stakeholders bidang kesehatan di Kota Bontang.

“Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya mengajak kepada seluruh hadirin dan peserta pelatihan ACLS untuk dapat memberikan dukungan dan perhatian yang tinggi terhadap upaya-upaya pelayanan kesehatan dan program-program peningkatan derajat kesehatan, maupun program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan yang menjadi salah satu visi pembangunan di Kota Bontang yaitu Smart City,” katanya.

Bagian Humas-PPID Kota Bontang